Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah 2018 PDF SK Dirjen Pendis No 484

Juknis tunjangan insentif guru non PNS madrasah 2018 telah di terbitkan berdasarkan surat keputusan (SK Dirjen/ Direktorat Jendral Pendis Nomor 484) yang merupakan petunjuk atau pedoman secara teknis sebagai hasil penerapan keputusan menteri agama Replublik Indonesia No 1 Tahun 2018 tentang Insentif untuk guru bukan pegawai negeri sipil pada lembaga pendidikan madrasah RA MI MTs dan MA/ MAK.
Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah 2018 PDF SK Dirjen Pendis No 484
Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah
Tunjangan insentif adalah tunjangan yang diberikan kepada pendidik dengan status non PNS yang bertugans di madrasah atau disingkat dengan istilah GBPNS dan diangkat oleh Pemerintah/ Pemerintah Daerah atau kepala madrasah negeri dilanjutkan dengan GTY (Guru Tetap Yayasan yang diangkat oleh penyelenggara pendidikan serta diketahui kepala kantor kemenag tingkat kab/ kota yang bertugas pada madrasah swasta dalam kurun waktu paling singkat dua tahun secara terus-menerus.

Pemberian tunjangan insentif bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan proses pembelajaran, kemajuan prestasi siswa dan memotivasi kinerja guru dalam menjalankan tugas serta fungsinya. Harapan dengan diberikannya tambahan penghasilan ini bisa mensejahterakan guru madrasah non PNS.

Kriteria/ Persyaratan
  • Guru RA/ MI/ MA/ MAK madrasah bukan PNS yang sudah masuk dalam daftar Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag (SIMPATIKA) sebagai suatu media online pengendalian dan pengawasan PTK
  • Belum mempunyai sertifikat pendidik
  • Mempunyai Nomor PTK Kemenag (NPK) atau Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  • Aktif sebagai guru mengajar di satuan administrasi pangkal (satminkal) binaan Kementrian Agama dengan ketentuan minimal dua tahun berturut-turut
  • Memenuhi ijazah kualifikasi pendidikan minimal Strata 1/ SI atau Dipoma 4/ D-IV
  • Bertugas pada RA/ MI/ MA/ MAK dengan status satuan pendidikan memiliki izin operasional daari penyelenggara pendidikan
  • Bukan penerima bantuan maupun tunjangan sejenisnya bersumber dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Ditjen Pendidikan Islam (Pendis)
  • Guru yang belum masuk pada usia pensiun
  • Tidak merangkap jabatan di suatu lembaga yudikatif, legislatif atau eksekutif
  • Tidak terikat pada instansi selain madrasah sebagai tenaga tetap.
Dari persyaratan diatas salah satunya guru madrasah yang terdaftar aktif di Simpatika maka dari itu para calon penerima harus mempunyai:
  • Bukti keaktifan S25a atau Kartu PTK
  • SK Layak Tunjangan Insentif (fitur ini masih dalam tahap pemrosesan dan akan segera dirolis pada Simpatika)
Pemerintah menyediakan pelayanan bagi guru jika dalam pelaksanaan pemeberian tunjangan ada permasalahan atau ketidaksesuaian dapat mengajukan pelaporan/pengaduan kealamat dibawah ini.
Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah 2018 PDF SK Dirjen Pendis No 484
Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah
Dalam juknis Tunjangan insentif bagi guru Non PNS Madrasah besaran yang akan dibayarkan berkisaran Rp 250.000  dengan pemberian berdasarkan jangka waktu /bulan. Ini juga berlaku untuk guru yang mengajar misalnya lebih dari satu satuan pendidikan tetap akan menerima Rp 250.000 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Download Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah 2018 PDF

Demikian tadi pembahasan mengenai juknis tunjangan insentif guru Non PNS Madrasah 2018.

0 Response to "Juknis Tunjangan Insentif Guru Non PNS Madrasah 2018 PDF SK Dirjen Pendis No 484"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel